RSS Feed
logo
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

PEMBICARA - PENULIS - PERENCANA KEUANGAN
Artikel Terbaru
Arsip
21 step's to be real entrepreneur

New Release Book

DARI PRAKTISI P3K
image

Hari 'Soul' Putra

Financial Motivator


Penemu The Supreme Learning Program
Statistik Pengunjung

image

 

 

 

 

 

FB Motivasi Keuangan

 

WealthFlow 19 & Business Advisory
Mau Nambah Passive Income
Bimbel Bisnis Online
Media Strategic Partner
Radio Internet

Hidup Nyaman dengan Perencanaan Keuangan yang Matang bersama Hari 'Soul' Putra

image

Universitas Terbuka-Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. sebagai Rektor Universitas Terbuka (UT) yang baru untuk periode 2017 – 2021 menyapa langsung sekaligus memperkenalkan jajaran pimpinan beserta kepala UPBJJ-UT di seluruh Indonesia kepada para calon wisudawan didampingi oleh Pembantu Rektor I, Dr. Mohamad Yunus, S.S, M.A, Pembantu Rektor II, Dra. Dewi A Padmo, MA., Ph.D dan Pembantu Rektor III, Dr. Aminudin Zuhairi Ph.D.

Acara yang dinamakan Temu Wicara ini merupakan ajang dimana calon wisudawan berdialog dengan Rektor UT. Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan para mahasiswa untuk berbagi , memberi masukan, meminta saran, kritik atau pertanyaan selama menempuh pendidikan di UT sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas UT di semua aspek.

Sebanyak 1200 mahasiswa mengikuti kegiatan Seminar Wisuda dan Temu Wicara yang bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), kegiatan tersebut merupakan rangkaian wisuda Periode I Tahun 2017/2018 yang berlangsung selama dua hari, 9 – 10 oktober 2017. Seminar Wisuda bertema “Peranan Financial Planning dalam Membangun Ketangguhan Ekonomi Keluarga” ini menghadirkan narasumber yaitu Hari ‘Soul’ Putra saat ini aktif sebagai Motivator Keuangan Indonesia.

Dalam seminar yang di pandu oleh Moderator : Dr. Ali Muktiyanto, SE, M.Si ini berbincang mengenai bagaimana para calon wisudawan bijak dalam manajemen keuangan, khususnya membangun perencanaan keuangan dalam rumah tangga.

Di dalam seminar tersebut narasumber menyampaikan Pengelolaan keuangan keluarga diperlukan ketika kita baru mendapatkan gaji atau uang dari usaha/bisnis kita. Dengan pengelolaan keuangan yang baik akan membuat rencana keuangan keluarga menjadi lebih tertata, sehingga mimpi-mimpi keuangan kita akan lebih cepat tercapai ketimbang tanpa perencanaan.

Untuk lebih membekali calon wisudawan setelah di wisuda, Ikatan Alumni UT yang kali ini diwakili Sekjen IKA-UT Drs. Leles Sudharmanto, MM., menyampaikan adanya wadah bagi alumni UT untuk berbagi dan berkarya untuk bangsa. Dilanjutkan sesi pembekalan kepada calon wisudawan mengenai Sumber Pembelajaran Terbuka atau SUAKA UT yang disampaikan oleh Irsanti Widuri Asih, S.Sos., M.Si,.

Dianjurkan agar wisudawan UT terus belajar walau sudah menggapai sarjana, sebagai modal untuk belajar dan berbagi kepada sekitar dapat selalu ditemui pada fasilitas yang ada di website UT. Sehingga wisudawan kelak dapat terus berkontribusi kepada almamaternya dan juga untuk nusa dan bangsa.

Thu, 19 Oct 2017 @06:26

Copyright © 2017 - 2009 SMCorp. · All Rights Reserved