RSS Feed
logo
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

PEMBICARA - PENULIS - PERENCANA KEUANGAN
Artikel Terbaru
Arsip
21 step's to be real entrepreneur

New Release Book

DARI PRAKTISI P3K
image

Hari 'Soul' Putra

Financial Motivator


Penemu The Supreme Learning Program
Statistik Pengunjung

image

 

 

 

 

 

FB Motivasi Keuangan

 

WealthFlow 19 & Business Advisory
Mau Nambah Passive Income
Bimbel Bisnis Online
Media Strategic Partner
Radio Internet

Depok Kota Wirausaha, menjadi Macan Anatolia-nya Indonesia

image

Hari ‘Soul’ Putra (Financial Motivator) sebagai Nara Sumber dalam Pesta Wirausaha Depok

Alhamdulillah Pesta Wirausaha Depok hari ini, 29 November 2015 M berakhir dengan Sukses.. Satu tujuan menjadikan Depok Kota Wirausaha, semoga bukan sekedar slogan. Beberapa perwakilan komunitas yang pagi tadi hadir antara lain, IIBF Kota Depok, GenPro, JCI, ASLI, UMKM, Hipmi Depok, TDA Depok sebagai Panitia Aktif dll semoga menjadi langkah awal mewujudkannya.

Sebagai sebuah benchmark, tidak salah juga jika Depok akan dibuat menjadi 'Macan Anatolia'-nya Indonesia. Yang menggabungkan sisi 'Ibadah dan Wirausaha.. Mandiri, berdiri di kaki sendiri dengan punya added value untuk memajukan bangsa.

 

IIBF Depok dorong aksi cinta produk lokal

Depok News–Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Kota Depok merupakan forum berkumpulnya para pengusaha Muslim Kota Depok yang mempelopori masyarakat untuk cinta, bangga, dan mau menggunakan produk dalam negeri.

Direktur Edukasi dan Pelatihan IIBF Kota Depok, Hari Soul Putra, mengatakan bahwa untuk meningkatkan perekonomian rakyat, maka harus ditanamkan aksi cinta dan mau menggunakan produk lokal.

“Kita semua harus berperan dalam memajukan perekonomian wilayah atau negara sendiri. Hal tersebut diawali dari kepedulian masyarakat untuk mencintai produk lokal dan produk asli buatan Indonesia karena dengan menggunakan produk lokal, secara langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia sendiri,” katanya.

Menurutnya, banyak prodak asing kini menguasai pasar dalam negeri, baik di tingkat lokal maupun nasional, padahal masyarakat Indonesia mempunyai kemampuan dan sumber daya alam yang melimpah untuk memproduksinya. Sebut saja air kemasan, tambah dia, sebenarnya dapat diproduksi sendiri, tetapi perusahaan raksasa asing justru menguasai pasar air kemasan di dalam negeri.

Hari menjelaskan bahwa untuk mulai menggunakan produk lokal, cukup beralih dari membeli produk asing ke produk lokal selama produk tersebut ada di pasaran. Disamping mempelopori penggunaan produk lokal, IIBF Depok juga menyelenggarakan kajian bisnis pekanan tiap Kamis dengan berbagai tema usaha dari para narasumber ahli di bidangnya.

Kajian tersebut bertempat di kantor IIBF Depok A2C Tower Lt. 3 Jl. Raya Grogol No. 3 Limo Kota Depok. (muj/fyu)

Sumber : Depok News

Mon, 30 Nov 2015 @06:01

Copyright © 2017 - 2009 SMCorp. · All Rights Reserved