RSS Feed
logo
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

PEMBICARA - PENULIS - PERENCANA KEUANGAN
Artikel Terbaru
Arsip
21 step's to be real entrepreneur

New Release Book

DARI PRAKTISI P3K
image

Hari 'Soul' Putra

Financial Motivator


Penemu The Supreme Learning Program
Statistik Pengunjung

image

 

 

 

 

 

FB Motivasi Keuangan

 

WealthFlow 19 & Business Advisory
Mau Nambah Passive Income
Bimbel Bisnis Online
Media Strategic Partner
Radio Internet

Membangun Bisnis itu, ya Real Cash Flow!

image

Membangun Bisnis itu, ya Real Cash Flow!-Dalam konteks Manajemen Keuangan, ada yang dinamakan : 1. Artificial Cash. Artificial cash atau uang tunai buatan adalah uang impian yang diciptakan dari model bisnis ' uang investasi'. Misalkan, sebuah start up yang dibiayai oleh sebuah Venture Capitalist baru akan 'untung' di tahun ke-5, berarti selama kurun waktu 5 tahun tersebut, si venture capitalist akan terus menginjeksikan dananya. Begitu 'value' atau yang sering di sebut Valuasi dari Start Up ini meningkat, otomatis artificial cash-nya sudah di depan mata. Artinya, jika si venture capitalist ini ingin balik modal dan mendapakan LABA berkali lipat dari yang ditanamkannya, maka opsi jual start up menjadi keniscayaan. Karena begitulah cara kerja artificial cash, hingga ujungnya ke pasar saham dengan IPO-nya. 2. Real Cash. Real cash adalah uang tunai sebenarnya yang dihasilkan dari aktivitas sales dan profit yang berujung NYATA.

selengkapnya...

Wed, 10 Jan 2018 @06:11

Angka yang Memaksa di tahun 2018

image

Angka yang Memaksa di tahun 2018-Seperti juga target atau sasaran dari penjualan kita, jika kita sudah paham bahwa angka 10 sesuatu yang mustahil kita capai, kenapa tidak berfikir cukup punya target 1 atau 2, tapi dilakukan secara berjama'ah. Jika masing-masing punya target 2, cukup ajak 4 orang untuk mencapai angka 10, begitu juga jika target Anda 1, maka cukup ajak 9 orang bersama-sama untuk mencapai target tersebut. Tidak selamanya target yang tinggi, harus Anda sendiri yang melakukannya, tinggal berbagi resiko dan berbagi keuntungan saja, maka Insya Allah target tersebut tercapai. Workshop "Business Fundamental" Depok akan jadi Pembuka tahun 2018.

selengkapnya...

Mon, 8 Jan 2018 @17:10

Bisnis itu, Hidup atau Mati!

image

Bisnis itu, Hidup atau Mati!-Secara umum, definisi bisnis adalah usaha yang memberikan keuntungan dengan memberi solusi dan nilai tambah pada konsumen. Keuntungan seperti apa? Tentu yang pasti buat si empunya usaha, yakni kita sendiri, lalu keluarga kita, keluarga karyawan kita, bisnis itu sendiri agar terus berkembang baik profitable atau sustainable, bangsa atau negara lewat pajak dan agama atau buat ummat atau masyarakat secara umum. Jika semangat Spiritual Finance ini kita terapkan, berarti kita harus sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis tersebut. Sekarang bayangkan jika kita menjual bisnis berbasis kuliner dimana siklus produk kita bersifat harian, artinya jika pagi kita buat, maksimal malamnya harus habis, karena jika menunggu esok hari sudah basi, berarti ada pertaruhan Bisnis 'HIDUP MATI' disana. Kenapa hidup mati?

selengkapnya...

Fri, 5 Jan 2018 @07:39

Dongkrak Orang Kaya

image

Dongkrak Orang Kaya-Selain faktor Keterampilan, Pengalaman, Waktu, Jaringan dll, mereka punya yang namanya LEVERAGE alias Dongkrak. Apa itu Dongkrak? Saya coba beri gambaran sebagai berikut. "Bisa tidak, kita ganti ban mobil yang lagi kempes?" Mayoritas bilang jika pake tenaga manual, pasti bilang tidak bisa. Kalaupun bisa, bisanya juga maksain pake helikopter diangkat, ditebalikin aja mobilnya, diangkat rame-rame. Itupun jika mobilnya tidak hancur. Tapi, jika menggunakan Dongkrak, maka seorang wanita pun bisa melakukannya dengan mudah.

selengkapnya...

Tue, 2 Jan 2018 @06:29

Bisnis Berubah atau Punah?

image

Bisnis Berubah atau Punah?-Seperti di Era Disrupsi hari ini dimana kita harus menyiapkan mental kita terhadap : Punya kantor tanpa kantor, Punya mobil tanpa mobil, Punya resto tanpa resto, Punya bank tanpa bank, Punya duit tanpa cash. Misalnya Punya resto tanpa resto, artinya untuk membuka Restoran hari ini dan mendapatkan konsumen, kita tidak harus punya gedung atau ruko atau tempat yang strategis. Cukup punya dapur yang bisa memasak makanan kita dan pasang GoFood dll. Jadilah Restoran di rumah ala GoFood. Sebegitu mudahnya untuk berusaha di zaman NOW.

selengkapnya...

Mon, 1 Jan 2018 @10:36

Copyright © 2018 - 2009 SMCorp. · All Rights Reserved